Kelebihan dan Kekurangan realme Narzo 30

E-hotely – Kesuksesan realme Narzo 30A terlihat membuat pihak realme kembali merilis produk barunya. Tepat tiga bulan setelah peluncuran realme Narzo 30A, pada Mei 2021, perusahaan asal China itu akhirnya merilis perangkat bernama realme Narzo 30.

Versi tanpa Judul A ini mencakup ponsel kelas menengah yang hadir dengan beberapa pembaruan dari pendahulunya. Satu hal yang terlihat jelas adalah konsep desain bodywork yang diusungnya.

Di ranahnya, Narzo 30 mengimplementasikan desain Punch Hole di bagian kiri atas layar. Sementara itu, di bagian belakang terdapat case kamera yang memanjang ke bawah.

Layar realme Narzo 30 tersedia dalam dua varian warna, yakni Racing Blue dan Racing Silver. Bagi Anda yang melihat perangkat seluler ini, Anda dapat mengemasnya seharga 799 ringgit atau setara dengan Rp 2,7 juta per unit.

Keunggulan Realme Narzo 30

Berdasarkan spesifikasi di atas, sudahkah Anda menemukan keunggulan realme Narzo 30? Ya, ternyata perangkat ini memiliki beberapa keunggulan.

1. Kualitas layar yang jauh lebih baik

Dibandingkan pendahulunya dan versi 30A, kualitas layar realme Narzo 30 dapat diandalkan dan memanjakan mata pengguna yang menontonnya. Hal tersebut mengacu pada teknologi panel yang diusungnya, yakni layar IPS LCD berukuran 6,5 inci yang diklaim lebih hemat energi dan memiliki sudut pandang yang baik.

Tak hanya itu, layarnya juga memiliki refresh rate 90Hz yang siap menghadirkan pengalaman menonton yang lebih mulus dan cepat saat menggulir berbagai aplikasi.

Layar perangkat Narzo ini kemudian disusupi dengan tingkat kecerahan tinggi 580 nits untuk memungkinkan pengguna tetap melihat konten di layar meski terkena sinar matahari.

Kemudian pengguna juga akan disuguhkan dengan tampilan layar lebar bezel-less yang memiliki rasio screen-to-body 90,5%. Artinya, ponsel ini sangat nyaman digunakan untuk bermain game dan menonton video secara real time karena memiliki ukuran yang besar.

Dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, layar ponsel ini memiliki kualitas ketajaman yang baik dengan kerapatan piksel hingga 405 dpi.

2. Sistem Antarmuka dan SoC Lebih Upgrade

Beruntung bagi Anda yang telah memutuskan untuk pergi ke kerajaan smartphone ini, karena setelah penelitian ternyata ditemukan pembaruan.

Berbasis Android 11, realme Narzo 30 menerapkan sistem antarmuka Realme UI 2.0 yang menghadirkan beberapa fitur baru termasuk Sleep Capsule, yang membantu pengguna mengunci ponsel pada waktu tertentu.

Begitu pula untuk System on Chips (SoC) yang juga dikenal sebagai spoiler, perangkat ini berbasis MediaTek Helio G95 12 nanometer yang disertai dengan prosesor Octa-core.

Ini juga mengonfigurasi prosesor delapan inti yang terdiri dari dua kecepatan Cortex-A76 hingga 2,05 GHz dan enam inti Cortex-A55 dengan kecepatan 2,0 GHz, yang akan meningkatkan kinerja perangkat untuk menjalankan aplikasi berat.

Kemudian, untuk memfasilitasi tampilan grafis yang optimal dan meningkatkan performa video, dapur pacu perangkat ini menggunakan Mali-G76 MC4 sebagai GPU.

Performanya semakin lincah berkat kombinasi ruang penyimpanan berkapasitas besar, yakni RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, yang juga bisa ditingkatkan dengan microSDXC.

3. Mengusung Triple Camera

Yang bisa dibanggakan dari realme Narzo 30 adalah kameranya. Untuk kamera depan, tergantung pada lingkaran kecil di kiri atas layar yang memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.2. Untuk mempercantik dan menunjang hasil foto, kamera selfie dilengkapi dengan fungsi HDR dan panorama.

Sementara itu, pengaturan video kamera depan Narzo menyisipkan resolusi 1080p dengan frame rate 30 fps hingga 120 fps. Anda bisa mengandalkan kemampuan kamera depan untuk konferensi video atau live di jejaring sosial.

Mari beralih ke kamera utama realme Narzo 30 yang mengusung konsep triple camera, dengan kata lain ada tiga sensor yang siap menghasilkan bidikan impresif. Ketiga sensor tersebut termasuk sensor utama 48 MP dengan aperture f/1.8 dengan teknologi PDAF dan sepasang 2 MP yang terintegrasi dengan sensor makro dan kedalaman.

Melengkapi kecanggihan kamera belakang, perangkat ini dilengkapi fitur LED flash, panorama, dan HDR. Sementara dari segi kemampuan merekam, kamera utama realme Narzo 30 mendukung resolusi 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps, dan yang tak kalah unggul, memiliki teknologi balancing yaitu gyro-EIS.

Refensi : Berita Teknologi Terbaru

Kiriman serupa