Aplikasi Pendeteksi Trek Terbaik untuk Android dan iOS

EHotely –┬áCukup menjengkelkan jika lagu tertentu tidak muncul. Nadanya macet di otaknya, tapi kita tidak pernah tahu lagu siapa itu. Akhirnya jadi penasaran, deh. Untungnya, di era digital yang semakin canggih ini, ada banyak aplikasi di luar sana untuk membantu Anda menemukan lagu.

Anda dapat dengan mudah mencari lagu hanya dengan menggunakan aplikasi yang terdapat di ponsel cerdas Anda. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap dengan cepat dan akurat, mulai dari judul penyanyi, nama dan biografinya hingga lirik lagu atau lagu tertentu.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi pendeteksi lagu ini, Anda cukup mendekatkan smartphone ke sumber lagu, menulis lirik yang berkesan, bahkan berdehem sambil menyanyikan lagu, baik itu lagu lokal maupun asing.

Selain itu, secara keseluruhan, aplikasi pendeteksi trek dirancang dengan cara yang ringan dan dapat diperoleh secara gratis. Berikut adalah beberapa aplikasi pendeteksi lagu yang dapat Anda gunakan melalui berita teknologi komputer.

1. Shazam

Jika Anda dapat menemukan aplikasi pendeteksi lagu lain pada umumnya di Android, Shazam yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang, dapat digunakan oleh Android, Mac, Windows, atau iOS. Lebih lengkap dan bisa dimengerti ya? Nyatanya, aplikasi yang dirilis pada 2002 itu dikembangkan oleh Apple Inc., lho.

Yang saya suka tentang Shazam adalah ukurannya yang kompatibel dan kemudahan penggunaannya. Hanya dengan mendekatkan ponsel cerdas Anda ke sumber suara, Anda dapat mencari lagu secara online atau offline!

Selama ini Shazam dikenal cukup jago dalam mendeteksi otomatis lagu, baik itu lagu lokal maupun asing. Informasi mulai dari judul, penyanyi, dan bahkan latar belakang lagu yang Anda cari akan ditampilkan.

2. SoundHound

Aplikasi pendeteksi trek yang dirilis pada tahun 2005 oleh SoundHound Inc. digunakan oleh lebih dari 100 juta orang. Aplikasi Amerika dengan nama yang sama seperti pengembangnya, SoundHound, dirancang agar sangat kompatibel dengan ukuran dan sistem operasi.

Selain dikenal karena keakuratan dan kecepatannya dalam mendeteksi lagu, pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari informasi terkait lagu yang dicari hanya dengan menggunakan teks yang diingat, meskipun tidak disengaja.

3. Musixmatch

Aplikasi Musix Match dikembangkan oleh developer asal Italia dengan nama yang mirip dan dirilis pada tahun 2010. Musixmatch menghadirkan aplikasi pendeteksi trek dalam berbagai ukuran, yang dapat diunduh untuk iOS, Windows dan Android 4.1 dan sistem operasi yang lebih baru. Aplikasi Musix Match juga dikenal luas karena ditemukan di platform musik seperti Joox dan Spotify.

Aplikasi ini dapat mendeteksi lagu secara bersamaan dan menampilkan informasi tentang lagu, penyanyi bahkan lirik. Selain itu, Musix Match juga memiliki antarmuka pengguna yang ringan dan menarik, sehingga sangat bagus bahwa lebih dari 50 juta orang telah mengunduh aplikasi pendeteksi trek.

4. Jenius

Selain memiliki website dan sering tampil di berbagai platform musik, Genius Media Group, Inc. juga telah merilis aplikasi pendeteksi trek dengan nama yang sama yaitu Genius. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Amerika yang dirilis pada tahun 2009 ini sangat kompatibel, dari ukuran hingga sistem operasinya, karena dapat muat.

Genius selalu menawarkan antarmuka pengguna yang ringan dan cepat, tetapi tetap menarik. Aplikasi pendeteksi lagu ini juga bisa mencari informasi terkait lagu dan penyanyi dengan video musik atau lagu yang sudah resmi dirilis. Ini memungkinkan Anda untuk mendengarkannya segera setelah mendeteksi trek yang Anda cari. Jadi wajar saja jika lebih dari 5 juta orang telah mendownload aplikasi Genius.

5. Pengenalan musik

Pengenalan musik sedikit berbeda dari aplikasi pendeteksi lagu lainnya. Aplikasi yang diproduksi oleh Beatfind Music Recognition ini tidak hanya mendeteksi judul dan biografi penyanyi, tetapi juga lagu-lagu penyanyi lainnya. Aplikasi ini, ringan dalam desain dan berukuran 3,2 MB, cukup mudah digunakan dan dapat menemukan lagu dengan cepat.

Kiriman serupa